Sosialisasi Pemanfaatan Teknologi Untuk UMKM di Desa Trangsan Melalui Branding Produk dan Titik Koordinat

Authors

  • Nadia Lestari
  • Asrini Asrini
  • Trie Hierdawati

DOI:

https://doi.org/10.53978/jaum.v1i2.432

Keywords:

UMKM, digitalisasi, branding, titik koordinat

Abstract

Pengabdian ini bertujuan untuk memperkenalkan dan meningkatkan keterampilan pelaku UMKM di Desa Trangsan dalam memanfaatkan teknologi digital untuk pemasaran, khususnya terkait branding produk dan penggunaan titik koordinat lokasi usaha. Metode yang diterapkan dalam program ini meliputi sosialisasi, wawancara, serta pendampingan secara langsung melalui kunjungan door-to-door. Hasil program ini menunjukkan adanya peningkatan pemahaman pelaku UMKM terhadap pentingnya branding produk yang efektif dan pemanfaatan Google Maps untuk menampilkan lokasi usaha mereka secara tepat. Diharapkan kegiatan ini dapat mendorong peningkatan daya saing UMKM di era digital sekaligus berkontribusi pada pengembangan ekonomi lokal.

Kata kunci: branding produk, UMKM, teknologi digital, titik koordinat, pemasaran.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

28-10-2024

How to Cite

Lestari, N., Asrini, A., & Hierdawati, T. (2024). Sosialisasi Pemanfaatan Teknologi Untuk UMKM di Desa Trangsan Melalui Branding Produk dan Titik Koordinat. Jurnal Abdimas UM Jambi, 1(2), 113–123. https://doi.org/10.53978/jaum.v1i2.432

Most read articles by the same author(s)

Similar Articles

You may also start an advanced similarity search for this article.