ANALISIS INVESTASI ASING LANGSUNG DI INDONESIA

  • Mainita Mainita
  • Ahmad Soleh
Keywords: ANALISIS INVESTASI ASING

Abstract

Investasi merupakan salah satu instrument penting dan motor penggerak dalam pembangunan, karena investasi merupakan langkah awal dalam pembangunan ekonomi. Pada negara sedang berkembang investasi sangat dibutuhkan dan mempunyai peran penting dalam mempercepat pembangunan karena merupakan alat dalam meningkatkan pertumbuhan pendapatan dan lapangan pekerjaan, peningkatan teknologi dan pembangunan sosial ekonomi.

Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis Investasi asing langsung di Indonesia dan menganalisis beberapa faktor yang mempengaruhinya. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder (time series) dengan menggunakan metode analisis deskriptif kualitatif dan deskriptif kuantitatif.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perkembangan atau peningkatan investasi yang cukup tunggi terhadap pertumbuhan investasi asing di Indonesia. Dan menunjukkan bahwa variabel nilai tukar, peranan perdagangan Internasional dan ketimpangan pendapatan berpengaruh sifnifikan terhadap investasi asing di Indonesia dalam periode penelitian.

Kata Kunci : Investasi Asing Langsung, Determinan

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-12-14
How to Cite
MainitaM., & SolehA. (2019). ANALISIS INVESTASI ASING LANGSUNG DI INDONESIA. Jurnal Development, 7(2), 119-131. Retrieved from http://jurnal.umjambi.ac.id/index.php/JD/article/view/138