ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN RUMAH MAKAN ZAM ZAM SIPIN KOTA JAMBI

Main Article Content

Agesha Marsyaf
Ratih Rahayu

Abstract

Membangun kepuasan pelanggan tidak dapat begitu saja diraih, tetapi memerlukan proses panjang, salah satunya melalui kualitas pelayanan yang diberikan kepada konsumen guna menyakinkan konsumen untuk setia pada produk atau jasa yang kita tawarkan. Perkembangan dan peningkatan jasa pelayanan perusahaan dari tahun ke tahun semakin menjadi perhatian masyarakat. Hal ini dapat dilihat dari ketatnya persaingan dalam mencapai kualitas pelayanan yang optimal, orientasi dunia pemasaran (marketing) telah mengalami perubahan dari produk oriented kepada customer satisfied oriented.


Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh dari variabel kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada Rumah Makan Zam-Zam Sipin Kota Jambi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa  daya tanggap, jaminan ,empati  dan bukti fisik  yang di uji seluruh variabel berpengaruh signifikan terhadap variabel kepuasan konsumen

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
1.
Marsyaf A, Rahayu R. ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN RUMAH MAKAN ZAM ZAM SIPIN KOTA JAMBI. JD [Internet]. 1Nov.2020 [cited 3Dec.2024];8(1):56-4. Available from: https://jurnal.umjambi.ac.id/JD/article/view/148
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)