Analisis Komoditas, Produk & Jenis Usaha Unggulan Di Kota Jambi

Main Article Content

Sesraria Yuvanda

Abstract

Penelitian KPJu Kota Jambi memiliki tujuan yaitu Menetapkan KPJu unggulan tingkat Kecamatan dan tingkat Kota Jambi, Merumuskan kebyakan beserta program dan kegiatan pengembangan KPJu unggulan Kota Jambi. Untuk menganalisis tersebut digunakan model analisis Perbandingan Eksponensial, dan Metode Borda.


Berdasarkan hasil olahan dan analisis data dengan metode APE dan Metode Borda, maka dapat disimpulkan pointer tentang KPJu Unggulan Kota Jambi. : buah-buahan, kelapa sawit, sapi, ikan patin, kayu gergajian, pasir, pengolahan makanan, bahan bangunan, jasa bengkel, angkutan barang, dan wisata kuliner.


Kebyakan beserta program dan kegiatan pengembangan KPJu unggulan Kota Jambi mengacu kepada pengembangan KPJu berbasis sektoral/ subsektoral. Ini berarti, kebyakan dan program KPJu harus mampu menumbuhkembangkan KPJu unggulan di Kota Jambi pada setiap sektor/subsector terpilih.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
1.
Yuvanda S. Analisis Komoditas, Produk & Jenis Usaha Unggulan Di Kota Jambi. JD [Internet]. 22Sep.2015 [cited 19Sep.2024];3(2):80-7. Available from: https://jurnal.umjambi.ac.id/index.php/JD/article/view/63
Section
Articles
Author Biography

Sesraria Yuvanda, STIE Muhammadiyah Jambi

Dosen Tetap STIE Muhamadiyah Jambi