DETERMINAN PENDAPATAN PADA KEDAI KOPI STUDI KASUS KEDAI KOPI LAIN HATI

Main Article Content

Ita Lestari
Sesraria Yuvanda

Abstract

Saat ini telah banyak tumbuh kedai kopi baru di kota Jambi yang berdampak mendorong terbukanya lapangan kerja.  Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji faktor-faktor yang mempengaruhi pendapatan kedai kopi di masa pandemi covid 19. Penelitian ini dilakukan melalui survey kepada pelanggan selama 30 hari di Kedai Kopi Lain Hati. Teknik pengambilan sampel adalah Probality Sampling Hasil Penelitian menunjukan bahwa variabel promosi berpengaruh positif terhadap pendapatan kedai kopi, variabel jumlah tenaga kerja dan jenis produk berpengaruh negative terhadap pendapatan kedai kopi. Sedangkan variabel modal tidak berpengaruh terhadap pendapatan kedai kopi

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
1.
Lestari I, Yuvanda S. DETERMINAN PENDAPATAN PADA KEDAI KOPI. JD [Internet]. 31Dec.2022 [cited 22Nov.2024];10(2):74-8. Available from: https://jurnal.umjambi.ac.id/JD/article/view/233
Section
Articles

References

Artaman, D, M, A. (2015). Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Pendapatan Pedagang Pasar Seni Sukawati di Kabupaten Gianyar. Tesis. Program Magister Program Studi Ilmu Ekonomi Program Pascasarjana. Universitas Udayana Denpasar.Assauri, S. Manajemen Produksi dan Operasi. Lembaga penerbit. Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia. Jakarta
Gujarati, D. (1997). Ekonometrika Dasar. Erlangga. Jakarta
Lupiyoadi, R. (2013). Manajemen Pemasaran Jasa Berbasis Kompetensi, Salemba Empat. Jakarta
Mankiw N,G, dkk. (2012), Pengantar Ekonomi Makro. Salemba Empat. Jakarta Sukirno, S. (2010). Mikro Ekonomi, Teori Pengantar. Edisi Ketiga. Rajawali Pers. Jakarta
Nicholson, W. (2002). Mikro ekonomi Intermediate & Aplikasinya. Erlangga.
R. Firdaus, R. (2016). Faktor-faktor yang Mempengaruhi Pendapatan Pedagang Warung Kopi di Kecamatan Ambulu Kabupaten Jember. Artikel Ilmiah Mahasiswa
Saryati, R., Sandria, W., & Yuvanda, S. (2020). Pengaruh Biaya Promosi Terhadap Penjualan Pada Toko Rilexindo Auto Accessories. J-MAS (Jurnal Manajemen dan Sains), 5(2), 185-191
Swastha, B. (2008). Menejemen Pemasaran Modern. (edisi 2), Penerbit Liberty. Yogyakarta
Yuvanda, S., Rasjid, M.R., Zamzami., & Safrie. (2020). Development on the leading small and medium-sized industry (SMI) ; Food Industry in Jambi Province. Journal of Perspectives on Financing and regional Development). Vol 8 No 3
Yuvanda, S. (2020). Strategi Pengembangan Industri Kecil Menengah Pangan Unggulan Di Provinsi Jambi. Disertasi. Universitas Jambi.
Yuvanda, S., & Nur, D. A. R. (2021). THE EFFECT OF E-VOUCHER AND DELIVERY RATE TOWARD FOOD PURCHASING DECISIONS VIA GRAB FOOD:(Case study on students of Muhammadiyah Jambi University). Journal of Business Studies and Management Review, 4(2), 169-172.
Zely, T.J., Jahrizal., Pailis, E.A. (2017). Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Produksi Industri Kecil Menengah Makanan Olahan Rendang Telur di Kota Payakumbuh Sumatera Barat (Studi Kasus : IKM Rendang Di Kampung Rendang). Jurnal Ekonomi. No. 3 Vol 25

Most read articles by the same author(s)