PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN STORE BERRYBENKA DI KOTA JAMBI
Main Article Content
Abstract
Penelitian yang berjudul “Pengaruh Experiantial Marketing terhadap Loyalitas Konsumen Store Berrybenka di Kota Jambi” bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis : (1) Pengaruh experiental marketing terhadap loyalitas konsumen Store berrybenka di Kota Jambi; (2) Variable mana dari experiantal marketing yang paling berpengaruh terhadap loyalitas konsumen Store berrybenka di Kota jambi.
Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Explanatory (penjelasan) dengan pendekatan kuantitatif menggunakan sumber data primer dan sekunder. Dari hasil analisis menunjukkan pengujian secara serempak (simultan) semua variable experiential berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen Store Berrybenka di Kota Jambi; Sedangkan dalam pengujian secara parsial, feel yang merupakan salah satu variable experiential marketing tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen Store Berrybenka di Kota Jambi; dalam pengujian secara parsial menunjukkan bahwa salah satu variable experiential marketing yaitu think memberikan pengaruh yang dominan terhadap pembelian sebesar 10,9% dari bertambahnya pengetahuan konsumen terhadap Berrybenka (limited edition, unik, kualitas baik).