PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN STORE BERRYBENKA DI KOTA JAMBI

Authors

  • Ahmad Soleh Dosen Tetap universitas Muhammadiyah Jambi, Indonesia https://orcid.org/0000-0003-3149-9097
  • ermaini ermaini Dosen Tetap universitas Muhammadiyah Jambi, Indonesia
  • Prima Audia Daniel Dosen Tetap universitas Muhammadiyah Jambi, Indonesia
  • Yunie Rahayu Dosen Tetap universitas Muhammadiyah Jambi, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.53978/jd.v9i2.180

Keywords:

Experiantial Marketing, Loyalitas Konsumen

Abstract

Penelitian yang berjudul “Pengaruh Experiantial Marketing terhadap Loyalitas Konsumen Store Berrybenka di Kota Jambi† bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis : (1) Pengaruh experiental marketing terhadap loyalitas konsumen Store berrybenka di Kota Jambi; (2) Variable mana dari experiantal marketing  yang paling berpengaruh terhadap loyalitas konsumen Store berrybenka di Kota jambi.

            Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Explanatory (penjelasan) dengan pendekatan kuantitatif menggunakan sumber data primer dan sekunder. Dari hasil analisis menunjukkan pengujian secara serempak (simultan) semua variable experiential  berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen Store Berrybenka di Kota Jambi; Sedangkan dalam pengujian secara parsial, feel yang merupakan salah satu  variable experiential marketing tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen Store Berrybenka di Kota Jambi; dalam pengujian secara parsial menunjukkan bahwa salah satu variable experiential marketing yaitu think memberikan pengaruh yang dominan terhadap pembelian sebesar 10,9% dari bertambahnya pengetahuan konsumen terhadap Berrybenka (limited edition, unik, kualitas baik).

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

20-12-2021

How to Cite

1.
Soleh A, ermaini ermaini, Daniel PA, Rahayu Y. PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN STORE BERRYBENKA DI KOTA JAMBI. JD [Internet]. 2021 Dec. 20 [cited 2025 May 31];9(2):77-95. Available from: https://jurnal.umjambi.ac.id/JD/article/view/180

Citation Check

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 4 > >>