PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG TAMAN WISATA KAMPOENG RADJA DI KOTA JAMBI
Main Article Content
Abstract
Kegiatan pemasaran pada intinya memfokuskan diri pada produk, penerapan harga, kebijakkan distribusi dan cara promosi, yang dalam hal ini dikenal sebagai bauran pemasaran jasa (marketing mix), dimana berbagai strategi tersebut digunakan untuk memberikan kontribusi terhadap pencapaian tujuan perusahaan yaitu meningkatkan kepuasan pelanggan. Pengumpulan data untuk 256 orang pengunjung dilakukan secara primer melalui pengisian kuesioner dan data tersebut di analisis dengan menggunakan SPSS 23.0. Hasil penelitian ini adalah secara simultan ke tujuh aspek bauran pemasaran yang meliputi product, price, place, promotion, people, process dan physical evidence secara signifikan berpengaruh terhadap kepuasan pengunjung Kampoeng Radja. Akan tetapi, secara parsial hanya aspek promotion, people, process, dan physical evidence yang secara signifikan berpengaruh terhadap kepuasan pengunjung Kampoeng Radja, sementara aspek product, price dan place tidak berpengaruh terhadap kepuasan pengunjung Kampoeng Radja