PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN STORE BERRYBENKA DI KOTA JAMBI

Main Article Content

Ahmad Soleh
https://orcid.org/0000-0003-3149-9097
ermaini ermaini
Prima Audia Daniel
Yunie Rahayu

Abstract

Penelitian yang berjudul “Pengaruh Experiantial Marketing terhadap Loyalitas Konsumen Store Berrybenka di Kota Jambi”  bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis : (1) Pengaruh experiental marketing terhadap loyalitas konsumen Store berrybenka di Kota Jambi; (2) Variable mana dari experiantal marketing  yang paling berpengaruh terhadap loyalitas konsumen Store berrybenka di Kota jambi.


            Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Explanatory (penjelasan) dengan pendekatan kuantitatif menggunakan sumber data primer dan sekunder. Dari hasil analisis menunjukkan pengujian secara serempak (simultan) semua variable experiential  berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen Store Berrybenka di Kota Jambi; Sedangkan dalam pengujian secara parsial, feel yang merupakan salah satu  variable experiential marketing tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen Store Berrybenka di Kota Jambi; dalam pengujian secara parsial menunjukkan bahwa salah satu variable experiential marketing yaitu think memberikan pengaruh yang dominan terhadap pembelian sebesar 10,9% dari bertambahnya pengetahuan konsumen terhadap Berrybenka (limited edition, unik, kualitas baik).

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
1.
Soleh A, ermaini ermaini, Daniel P, Rahayu Y. PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN STORE BERRYBENKA DI KOTA JAMBI. JD [Internet]. 20Dec.2021 [cited 19Sep.2024];9(2):77-5. Available from: https://jurnal.umjambi.ac.id/index.php/JD/article/view/180
Section
Articles